Tips

Pulau Eksotis di Indonesia Yang Menarik Dikunjungi

Spread the love

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia. Tentu saja ada beberapa yang belum terjemah oleh banyak orang. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah pulau eksotis yang tersebar di Indonesia. Adapun jika Anda ingin liburan dengan orang spesial atau liburan secara privat, maka Anda bisa liburan ke tempat yang satu ini.

Pulau eksotis menjadi sangat eksklusif karena belum terjamah banyak orang sekaligus sangat nyaman ketika digunakan untuk berwisata. Jika Anda belum tahu harus ke mana, maka ada beberapa rekomendasi pulau eksotis yang bisa Anda gunakan untuk wisata. Berikut ini adalah beberapa wisata pulau eksotis yang bisa Anda kunjungi.

Daftar Pulau Eksotis Yang Cocok Untuk Liburan

Berikut ini adalah beberapa pulau eksotis yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata. Walaupun belum terjamah banyak orang, namun sudah mulai dikenalkan secara internasional. Hal ini tentunya akan sangat membantu perekonomian negara. Jika Anda ingin mencobanya, berikut ini adalah daftar dari pulau eksotis yang bisa Anda kunjungi.

  • Pulau Bawah

Pulau yang satu ini merupakan pulau yang disebut sebagai surga yang tersembunyi. Pulau Ini berada di Kepulauan Riau dan menjadi salah satu pulau tropis yang terbaik di Asia. Mengapa pulau ini menjadi pulau yang terbaik, karena keindahan alam yang sangat menyegarkan mata, Kemudian fasilitas yang diberikan oleh pulau ini sudah bertaraf internasional.

Adapun pulau ini menjadi tujuan orang-orang yang menyukai olahraga air seperti berenang atau snorkeling. Jika Anda tertarik, maka Anda bisa mencari informasi lebih lanjut di penyedia jasa wisata yang Anda ketahui.

  • Pulau Rote

Pulau eksotis yang satu ini berada di Nusa Tenggara Timur. Luas pulau ini sekitar 1200 Km dan terdapat banyak rumah yang bisa menjadi penginapan para wisatawan yang ingin liburan dan menenangkan diri.

Salah satu cara menenangkan diri adalah dengan mempelajari cara membuat topi Ti’I atau dapat mempelajari cara memainkan musik sasando. Kemudian keunikan lainnya adalah Anda bisa berkunjung ke pemandian Mamen. Pemandian yang satu ini digadang-gadang memiliki air yang sangat jernih dengan warna kebiruan.

  • Pulau Menjangan

Pulau yang satu ini ada di Karimun Jawa. Karimun Jawa memang sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menghadirkan keindahan yang sangat memukau. Banyak orang yang selalu datang kembali ke Pulau Menjangan karena keindahan yang diberikan.

Daya tarik yang diberikan berupa penangkaran penyu dan ikan hiu yang membuat orang-orang akan betah untuk melihat bagaimana cara penangkaran hewan tersebut. Lalu Pulau Menjangan juga menjadi salah satu pulau yang instagram-able sehingga Anda yang liburan kesan bisa membuat konten.

  • Kepulauan Togean

Pulau yang satu ini ada di Sulawesi Tengah. Pulau ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional. Pastinya pulau yang satu ini akan menghadirkan banyak keindahan yang bisa Anda nikmati. Hal ini menjadi tujuan para wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Togean.

Kenapa disebut dengan Kepulauan Togean? Karena kepulauan ini terdiri dari beberapa pulau yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Sehingga wisata di kepulauan ini sangat seru dan juga menyenangkan.

Jadi, pulau mana yang akan menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya? Tentu saja selain pulai yang direkomendasikan untuk Anda, masih ada lagi pulau-pulau yang nantinya bisa Anda kunjungi. Semoga informasi ini bisa menjadi bantuan untuk Anda yang memang ingin berlibur ke salah sat pulau eksotis.